Surabaya- mediainfopol.com ||

Kelurahan Benowo merupakan Kelurahan yang terletak paling ujung bagian barat Kota Surabaya, walaupun terletak dipaling ujung dan diperbatasan Surabaya, Kelurahan Benowo memiliki pesona tersendiri, yaitu Wisata Jurang Kuping. Menjelang Tujuh belas Agustus setiap tahunnya sangat ramai baik di gang- gang maupun halaman balai kelurahan, dikarenakan antusias warganya sangat antusias dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Moment sepesial perayaan Hari kemerdekaan RI yang ke 78 kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yang dimulai dari beberapa Minggu sebelumnya, dengan acara sedekah bumi dan aneka lomba di masing- masing RT .


Puncak acara tersebut ditandai dengan malam tirakatan, dengan menggelar acara do’a bersama yang diselenggarakan di jalan Rejosari RT: 2 RW:3 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal Surabaya.(15/8/2023).


Peserta malam tirakatan sangat membludak karena warga setempat sangat antusias sehingga tempat yang disediakan tidak mencukupi.

Latip selaku sekretaris RT: 2 Menyampaikan bahwa kita hendaknya senantiasa agar mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, sebagai generasi penerus bangsa kita harus berusaha agar negara kita tetap dalam kondisi aman sehingga masyarakat Indonesia sejahtera khususnya di wilayah kita, seraya berdoa.

“Mari kita sebagai generasi penerus bangsa senantiasa bisa menjaga keharmonisan khususnya di wilayah kita Rejosari,”

Senada dengan hal tersebut Ketua RW 3 Maturi menyampaikan kepada jurnalis bahwa warga sangat antusias mengadakan malam tirakatan.

“ Saya sangat bangga dengan warga RW 3 Rejosari karena dari RT: 01 sampai RT :09 guyup rukun mengadakan malam tirakatan dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 78”

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa beraneka ragam kegiatan di malam tirakatan tersebut.

“ Malam tirakatan ini saya berkeliling dari RT ke RT, berbagai macam kegiatan mulai kendurian, tari-tarian dan doa bersama dilakukan dgn guyup dan rukun, dan ini merupakan harapan kami semua”

Malam tirakatan tersebut dilakukan serentak sewilayah RW:3 secara serentak, saat acara berlangsung jurnalis berusaha menghubungi lurah setempat melalui jaringan seluler namun tidak ada respon. (mansur/red)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *