Malang//mediainfopol.com Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto beserta Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0818 mendampingi Bupati dan Ketua TP PKK Kab. Malang dalam rangka Gebyar Anak PAUD dan Minum Susu Bersama.

Sebanyak kurang lebih 3000 peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini di lapangan Ngajum Kecamatan Ngajum Kab. Malang. Minggu (13/08/2023)

Sebelum kegiatan di mulai, Dandim 0818 bersama Bupati dan rombongan melaksanakan Senam Pelajar Pancasila bersama peserta yang terdiri dari anak-anak, wali murid, dan guru TK, RA, serta Kelompok Bermain.

Dalam sambutannya Dandim 0818/Malang-Batu sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut, ia berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, kuat, cerdas dan mandiri.

” Saya sangat senang dan bangga bisa hadir di kegiatan ini, melihat anak-anak dan para pendidik serta wali murid yang sangat semangat, saya berharap dengan adanya gerakan minum susu ini, dapat menghindari stunting di wilayah Kab. Malang.” ucapnya Dandim

Ia juga menambahkan bahwa dirinya bersama anggota jajaran Kodim 0818 akan selalu mendukung kegiatan pemerintah Kab. Malang dalam mensukseskan programnya untuk mensejahterakan dan terwujudnya Kab. Malang yang Makmur dan bebas Stunting.

Sementara itu Bupati Sanusi mengatakan bahwa Pendidikan anak usia dini terbukti meningkatkan kesiapan mereka untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka itu pentingnya pemantauan pertumbuhan dan stimulasi yang sesuai dengan tahapan perkembangan anak.

“Saya harap kegiatan ini akan mendorong orang tua/wali untuk memperhatikan asupan gizi seimbang guna pertumbuhan optimal anak,” kata Sanusi.

Kegiatan tersebut di tutup dengan minum susu bersama dan foto bersama dengan para peserta anak Paud dan TK.(eddyinfopol//dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *