Blitar Jatim – Mediainfopol.com

Mengingat akan datang bulan Agustus dimana semua lapisan masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Mulai dari masuk bulan Agustus akan sangat banyak sekali kegiatan masyarakat yang akan mendatangkan banyak orang sehingga perlu dilakukan koordinasi yang baik agar acara bisa berjalan dengan lancar. Selasa, 25 Juli 2023.

Tentu Bhabinkamtibmas selain membina keamanan dan ketertiban masyarakat juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat sebelum akan diselenggarakan acara supaya kegiatan selalu berjalan dengan lancar. Sehubungan dengan Desa Tunjung akan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah atau tempat start lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMK/MA dan UMUM sehingga ribuan masa akan menyaksikan langsung acara ini, tentu ini akan membuat situasi nampak ramai dan butuh pengamanan.

Bhabinkamtibmas akan bekerja bersama rekan dari Polsek Udanawu dalam mensukseskan kegiatan ini. Sedangkan pemerintah Desa Tunjung tentu akan mempersiapkan tempat dan fasilitas yang dapat digunakan banyak orang, seperti Balai Desa, tempat kamar mandi , koordinasi dengan serikat dagang UMKM setempat, dll yang diperlukan untuk mendukung lancarnya kegiatan lomba ini. Untuk lomba gerak jalan SD/MI se kecamatan Udanawu dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB dan untuk SMP/MTS, SMK/MA dan umum se Kecamatan Udanawu dimulai pukul 12.30 WIB pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di Balai Desa Tunjung.

Untuk itu semua akan dipersiapkan dengan baik juga dari segi keamanan selain dari Kepolisian juga akan koordinasi dengan instansi yang lain. Semoga acara bisa terselenggara dengan lancar. Dan semua lapisan masyarakat dapat menikmati suguhan tontonan yang menarik dari semua perlombaan di bulan Agustus 2023 nanti. Dan juga koordinasi ini akan membuahkan hasil maksimal.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “kegiatan masyarakat di bulan Agustus nanti semua Desa akan menjadi tuan rumah untuk setiap event perlombaan, untuk itu Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan pemdes mengenai kegiatan dan tempat yang harus dipersiapkan agar acara bisa selesai dengan lancar dan aman. ” Ujar Kapolsek Udanawu
(Rls, wahyu/mediainfopol.com)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *